-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dampak Sosial Covid-19, Dinas Pariwisata Bone Beraksi

    Thursday, April 9, 2020, April 09, 2020 WITA Last Updated 2020-04-09T14:53:17Z

    Bone | mediatimur.com || Wabah Coronavirus Disease (Covid-19) yang menimbulkan dampak ekonomi, sosial dan sector lainnya membuat masyarakat maupun pemerintah mengambil langkah pencegahan.

    Di Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan, salah satunya, Dinas Pariwisata melakukan langkah pencegahan sebagai upaya munculnya dampak sosial di kalangan masyarakat dalam wabah ini melalui aksi peduli Covid-19.


    Kepada mediatimur.com, Kamis (9/4/2020), Sekretaris Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Bone, Andi Muhammad Faisal menjelaskan Pemerintah Kabupaten Bone, Dinas Pariwisata melakukan aksi peduli covid-19 yang ditujukan masyarakat kurang mampu dengan membagikan beras sebanyak 5 Kilogram perpaket yang jumlahnya 200 paket diserahkan langsung ke pihak Baznas untuk disalurkan kepada penerima manfaat.

    "Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat dihimbau untuk berdiam diri di dalam rumah dengan tidak mengadakan kegiatan yang berkontak lansung dengan sesama manusia, menghindari kerumunan orang, jaga jarak, menggunakan masker serta melakukan penyemprotan disinfektan dan mencuci tangan", himbaunya.


    Lanjutnya, selama masa inkubasi 14 hari masyarakat pun tetap melakukan karangtina di rumah, seperlunya saja masyarakat kalau keluar rumah demi menghindari wabah covid-19.

    Aksi peduli dari Dinas Pariwisata tersebut diserahkannya paket bantuan yang diterima langsung Komisioner Baznas Kabupaten Bone, Haji Faridah di Kantor Baznas Komplek Masjid Agung Jl.Jenderal Ahmad Yani. (Ani Hasan/Melky)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru