-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dandim 1311/Morowali beberkan Tujuan dilaksanakannya Minggu Militer

    Senin, 02 Maret 2020, Maret 02, 2020 WITA Last Updated 2020-03-02T14:48:38Z

    Foto : kegiatan Minggu Militer Kodim 1311/Morowali

    Morowali | mediatimur.com || Aktifitas rutin yang diikuti ratusan prajurit kesatuan militer Komando Distrik Militer (Kodim) 1311/Morowali merupakan kegiatan untuk melatih kemampuan prajurit baik secara tehnik maupun teori dan praktek.

    Dihadapan mediatimur.com, pada Senin (2/3/2020), Komandan Distrik Militer (Dandim) 1311/Morowali, Letkol Inf Raden Yoga Raharja SE.MM.M.I.Pol, menuturkan, di pekan lalu tertanggal 24 hingga 28 Februari dilaksanakan kegiatan Minggu Militer yang rutinnya digelar setiap bulan pada akhir bulan.

    "Kegiatannya dari hari Senin sampai Jumat yang dilaksanakan sekali setiap bulan yang diikuti semua prajurit jajaran Kodim wajib ikut, kecuali yang dinas dalam atau yang jaga di Koramil", pungkasnya.

    Lanjut perwira berpangkat Letnan Kolonel tersebut menuturkan, dengan tujuan dilaksanakan Minggu Militer tersebut, meliputi ; untuk mengasah, memelihara dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh anggota Kodim sebagai prajurit TNI, untuk menjaga silaturahmi dan keakraban diantara seluruh prajurit karena jarak formil yang begitu jauh bahkan ada yang di kepulauan dan sebagai wahana waktu yang digunakan Komandan Kodim untuk memberikan Santi Aji Santi Karma (nasehat,arahan ataupun petuah) kepada seluruh prajurit supaya tidak melaksanakan kegiatan yang melanggar hukum.

    Diakhir wawancara bersama mediatimur.com, Dandim 1311/Morowali menambahkan, sesuai dengan direktif (materi) yang diberikan oleh pusat dan setiap bulannya berbeda-beda pula ditujukan ke prajurit Kodim 1311/Morowali di kegiatan Minggu Militer tersebut.

    "Yang memandu Dandim sendiri, dan setiap kegiatannya melibatkan komandan latihan dengan memberikan surat perintah kepada kordinator atau perwira dijajaran Kodim", tutupnya. (Ikhwan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +