-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Yuk, Lirik Sejenak 3 Jurusan SMKN Pertambangan Bungku

    Wednesday, February 26, 2020, February 26, 2020 WITA Last Updated 2020-02-26T13:22:24Z

    Morowali | mediatimur.com || Berjalan dua semester di tahun ajaran semster II genap, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) masih melakukan pembenahan, baik dari segi sarana, prasarana sekolah maupun tenaga pendidik sesuai kemampuan bidang ajaran mata pembelajaran.

    Satuan pendidikan yang belum berusia setahun tersebut, memiliki peserta didik sejumlah 90an dengan pendidikan 3 jurusan. Dimana jurusan tersebut, masing-masing memiliki ruang khusus bagi siswa/i dalam melakukan kegiatan praktek pembelajaran.

    Hal tersebut dikemukakan Kepala SMKN Pertambangan Bugnku, H. Sarfin Suaib, S.Pd kepada mediatimur.com pada Rabu (26/2/2020) di halaman SMKN Pertambangan Bungku, Kompleks Perkantoran, Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah.

    "Di sekolah ini, ada tiga jurusan. Jurusan Biologi Pertambangan, jurusan Tehnik Mekanik Industri dan jurusan Tehnik Instalasi Listrik. Kita ada ruangan praktik, masing-masing jurusan untuk ruangan praktik ada", pungkasnya.

    Foto : H. Sarfin Suaib, S.Pd

    Kilas Aktivitas Siswa/i dalam pembelajaran Praktik, sebagai berikut :
    - Jurusan Biologi Pertambangan : mereka menggunakan kompas, untuk kelas X masih menggunakan pengenalan alat kompas, GPS, Pedolit, dan lainnya.
    - Jurusan Tehnik Mekanik Industri : ada pengelasan, mereka belajar mengelas, diperkenalkan pengelasan setelah itu mereka mempraktikkan.
    - Jurusan Tehnik Instalasi Listrik : praktek pemasangan jaringan listrik, mereka membuat kelompok dengan melakukan pemasangan jaringan instalasi sesuai permintaan gambar yang diinginkan oleh gurunya dirumah belajar.

    Lanjut diungkapkan H. Sarfin Suaib, tenaga pendidik dalam mata pelajaran di SMKN Pertambangan tersebut, sebagian tenaga yang direkrut berdasarkan kompetensi bidang khusus sesuai mata pelajaran, meliputi ; Sarjana Tehnik Kelistrikan dan Sarjana Tehnik Mesin. (Ikhwan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru