-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sisa Menunggu Hari-H UNBK, SMAN 2 Bungku Pastikan Siap Laksanakan Ujian

    Tuesday, February 25, 2020, February 25, 2020 WITA Last Updated 2020-02-26T07:30:04Z

    Morowali | mediatimur.com || Secara mandiri, pihak penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMAN 2 Bungku Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah dipastikan siap melaksanakan ujian nasional tersebut.

    Sebanyak 104 Siswa/i yang akan mengikuti ujian berbasis komputer tersebut yang dilaksaksanakan pada 30 Maret hingga 1 April mendatang secara serentak berskala nasional.

    Pihak sekolahpun telah melakukan kesiapan maupun mengecek prasarana komputer yang nantinya akan digunakan pada saat ujian. Selain itu, kesiapan siswa/i dalam menggunakan perangkat komputer juga sudah sering dilakukan.

    Hal tersebut dikemukakan, Wirda Jabar AD S.Pd selaku Kepala SMAN 2 Bungku didampingi Proktor, Asgaf Nado S.Pd diruang Laboratorium Komputer, Fonuasingko, Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali dihadapan mediatimur.com pada Rabu (25/2/2020) saat menunjukkan sarana Komputer yang akan digunakan pada UNBK.

    Foto : Kepala SMAN 2 Bungku, Wirda Jabar menunjukkan perangkat Komputer yang akan digunakan pada UNBK

    "Alhamdulillah, kesiapan kami sudah siap, tinggal menunggu hari-H nya saja, sudah kita lakukan gladi yang diikuti semua siswa kelas XII, dan berjalan dengan lancar, alhamdulillah ketiga tahun sebelumnya berjalan lancar", terangnya.

    Pihak sekolahpun juga telah memberi penguatan kepada siswa melalui simulasi ataupun gladi agar siswa/i bisa lebih ringan disaat menghadapi ujian yang sebenarnya.

    "Kami juga gladi semacam pos test, seperti proses ujian yang hampir sama, untuk simulasi yang dilaksanakan sudah ke tiga kalinya sebelum ujian, dan itu yang kami jalankan setiap tahun, agar siswa juga tidak kaku lagi dalam menggunakan Komputer, karena mereka juga sudah sering menggunakan Laptop, bahkan sudah memiliki Laptop sendiri", tutup Wirda Jabar AD S.Pd. (Ikhwan).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru