-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    KKBM Galang Tenaga Lewat Aksi Perang Sampah di Bahodopi

    Wednesday, November 6, 2019, November 06, 2019 WITA Last Updated 2019-11-06T14:15:42Z



    Morowali | mediatimur.com || Aksi Perang Sampah yang terlaksana beberapa hari yang lalu, pada Ahad 3 Nopember 2019 di beberapa titik di wilayah Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali patut diacungi jempol. Pasalnya, aksi perang sampah yang digagas Pemerintah Kecamatan Bahodopi bersama dengan masyarakat sekitar turut mendapat dukungan dari beberapa Paguyuban maupun Organisasi yang bermukim di Kabupaten Morowali tersebut.

    Para paguyuban yang berhimpun dalam Aksi Perang Sampah tersebut menilai adanya kesadaran para anggota paguyuban melalui wujud kepedulian terhadap kecintaan lingkungan yang bersih dan sehat. Beberapa paguyuban yang turut serta dalam kegiatan sosial tersebut, seperti ; Kerukunan Keluarga Bugis Morowali, Kerukunan Masyarakat Kecmatan Bahodopi, Kerukunan Keluarga Makassar dan lainnya.

    Selain beberapa Paguyuban, juga beberapa organisasi, seperti ; Forum Relawan Bahodopi, Emergency, Komunitas Bikers Bahadopi dan turut pula terlibat unsur TNI/Polri dan masyarakat Bahodopi sendiri. Tak tanggung-tanggung, sebanyak ratusan tenaga yang memberi kontribusi dalam Aksi Perang Sampah tersebut.

    Hal tersebut dikemukakan Riswandi, salah satu anggota paguyuban dari Kerukunan Keluarga Bugis Morowali (KKBM) saat ditemui mediatimur.com pada Rabu (6/11/2019) di Fonuasingko Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali.

    Hal lain yang dikemukakan Ambas, selaku Korlap dari paguyuban KKBM mengutarakan aksi perang sampah yang didukung sepenuhnya Pemerintah Kecamatan Bahodopi tersebut digelar sejak pukul 06.00 dengan sasaran aksi sepanjang jalan (Lalampu, Fatufia, Keurea, Labota dan Bahomakmur) dengan melibatkan paguyuban KKBM sejumlah 20an anggota.


    "Kegiatan ini berupa, Aksi Perang Sampah Bahodopi, kegiatan ini di inisiasi oleh Pemerintah Kecamatan dengan menggalang tenaga dari beberapa paguyuban di Bahodopi serta beberapa organisasi sosial gabungan, unsur Pemerintah, TNI/Polri serta masyarakat Bahodopi", sebut Ambas.

    Lanjut kata Ambas, Gerakan sehari tersebut adalah bentuk kepedulian lingkungan untuk mengajak masyarakat peduli dan patuh terhadap lingkungan masyarakat ataupun di sekitar kawasan perusahaan, tutupnya. (Ikhwan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru