-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hari Ini, KSR PMI IAIN Bone Ikuti Rappeling di Halaman Pos SAR

    Wednesday, September 11, 2019, September 11, 2019 WITA Last Updated 2019-09-11T16:16:56Z




    BONE | MEDIATIMUR.COM || 4 putra dan 13 putri asal KSR PMI IAIN Bone, hari Kamis pagi (12/9/2019) akan melaksanakan Pengenalan Lapangan berupa Rappeling (Rapling, red penyebutan) yang dilaksanakan pada Hari ini Kamis bertempat di halaman Pos SAR Bone, Jl. Yos Sudarso Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

    Kepada mediatimur.com, Andi Sultan selaku Koordinator Pos SAR Bone mengatakan kegiatan mahasiswa asal Perguruan Tinggi Negeri tersebut telah berjalan dua hari sebelumnya, sejak 10 September hingga 12 September 2019 dengan pembekalan dari beberapa materi sebelumnya, yang diadakan di dalam ruangan.

    "Besok kegiatan lapangan, pelajaran Rappeling di tower itu, dengan sistem evakuasi sebagai langkah pertolongan jika terjebak di atas gedung, bisa juga pada saat korban yang jatuh di sumur atau di jurang bisa diselamatkan, agar mereka tahu tujuan dari mengikuti materi dihari sebelumnya," sebutnya.

    Lanjut Andi Sultan, 17an Mahasiswa/i sebelumnya menerima materi terkait ; cara pertolongan pertama untuk kasus medis, vertikal resque atau cara menyelamatkan korban dari (ketinggian atau dari lembah), menyelamatkan dan mengevakuasi dengan menggunakan peralatan mountenering, water resque atau penyelamatan di Air, Junggle Resque atau tehnik penyelematan hutan," ujarnya saat ditemui mediatimur.com pada Selasa (11/9/2019).


    Laporan : Dwi

    Editor     : Melky

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +