-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Rangkaian HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, Menui Menggelar Porseni

    Senin, 19 Agustus 2019, Agustus 19, 2019 WITA Last Updated 2019-08-20T01:58:49Z




    MEDIATIMUR.COM - MENUI - Berbagai ajang lomba yang dilaksanakan di Kelurahan Ulunambo Kecamatan Menui Kepulauan Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah dalam memeriahkan Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 di tahun 2019 ini digelar.

    Kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan tersebut, dipadukan dalam bentuk Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diikuti oleh Kelurahan dan Desa Se Kecamatan Menui, Instansi atau Jawatan tingkat Kecamatan, utusan SD, SMP dan SMA/SMK Se Kecamatan Menui Kepulauan selama 10 hari pada tanggal 17-27 Agustus 2019.

    Hal tersebut disampaikan langsung oleh Drs.Awiy Yusuf selaku Ketua Panitia saat menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan dalam pembukaan Porseni di Gedung STQ Kelurahan Ulunambo Ibukota Kecamatan Menui Kepulauan, pada Sabtu (17/8/2019) dihadapan peserta upacara.

    " Kegiatan yang diperlombakan sebagai berikut, kegiatan olahraga, terdiri atas 11 cabang ; bola voli tingkat umum (putra/putri), bola kaki tingkat umum (putra), bola dangdut tingkat umum (putri), takraw tingkat umum (putra), tarik tambang tingkat umum (putra), senam Tobelo tingkat umum, tenis meja tingkat umum (putra), lari tingkat umum dan sekolah (putra), renang tingkat umum dan sekolah (putra), gerak jalan indah tingkat umum dan sekolah, catur tingkat umum dan sekolah", jelasnya.

    Lanjut Drs Awiy Yusuf, selain itu, kegiatan kesenian yang terdiri dari 7 cabang, meliputi ; Tarian Daerah (luminda) tingkat umum dan sekolah, seni baca Al-Quran tingkat sekolah, Zamrah tingkat umum dan Sekolah, vokal grup tingkat umum dan sekolah, paduan suara tingkat umum dan sekolah, puisi tingkat sekolah dan Rebana tingkat umum.

    Ditempat yang sama, saat menyampaikan amanah selaku Pembina Upacara, Alwi Sinong S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta, para pendukung kegiatan yang melaksanakan Porseni dan ucapan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan tersebut.

    "Dengan dilaksanakan kegiatan Porseni ini sebagai wujud pelibatan para penerus bangsa dengan menghargai upaya perjuangan pahlawan serta mengisi kemerdekaan di tahun ini, kita berkumpul bersama dan melaksanakannya sebagai rangkaian perayaan 17-an," sambutnya.

    Alwi Sinong S.Sos selaku Camat Menui Kepulauan menambahkan untuk tetap menjaga integritas panitia dan dewan juri dalam memberi penilaian, serta menyampaikan itikad kepada peserta dengan mengeluarkan kemampuannya dan menjaga ketertiban selama kegiatan Porseni tersebut berlangsung.

    "Kepada panitia dan dewan juri, kalau memang harus menang ya dimenangkan, harus bersikap objektif, jangan ada pilih kasih. Untuk peserta, kita mau supportif sesuai dengan kemampuan, siapa tahu nantinya bisa jadi atlit karena kemampuannya, jika ada permintaan di tingkat Kabupaten atau provinsi bahkan di Pusat kita dukung. Kepada kita semua peserta, kita bertanding dengan benar, dengan harapan kami, mudah-mudahan kita laksanakan acar ini sesuai harapan yang kita inginkan dengan lancar", tambah Alwi Sinong S.Sos saat menyampaikan sambutannya. (Melky Syam)


    Berikut foto - foto rangkaian Porseni Kecamatan Menui Kepulauan melalui Kontributor Liputan Mediatimur.com :











    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +