-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Permintaan Darah Mencapai 500 Kantong Tiap Bulan, Direktur UTD Ajak Masyarakat Budayakan Donor Darah

    Kamis, 27 Juni 2019, Juni 27, 2019 WITA Last Updated 2019-06-27T14:39:55Z


    Watampone - mediatimur.com -- Meningkatnya kesadaran masyarakat dalam pelayanan kesehatan menjadikan darah sebagai bagian yang sangat dibutuhkan oleh pasien yang kekurangan darah, misalnya, pasien kecelakaan ataupun pasien yang akan menghadapi proses operasi, ataupun jenis lainnya.

    Olehnya itu, Direktur Unit Transfusi Darah (UTD) dr.Kadir, berharap kepada masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai budaya, mengingat pasien yang membutuhkan darah dapat tertolong.

    "Saya hanya menghimbau kepada masyarakat dengan mendonor sebagai bagian dari kehidupan budaya, untuk kepentingan saudara-saudara kita yang membutuhkan", katanya dihadapan mediatimur.com pada Rabu (26/6/2019).

    Lanjut kata beliau, permintaan darah beberapa tahun terakhir meningkat dari 200an setiap bulannya menjadi 500an, sementara rata-rata dalam sehari permintaan menghampiri 30an.

    Dari hal tersebut, kata dr.Kadir menambahkan, karena ada kesadaran masyarakat untuk melakukan pengobatan di tempat pelayanan kesehatan, melihat kebutuhan permintaan darah juga di Kabupaten Bone khususnya rumah sakit.

    "UTD melayani 4 rumah sakit ; RS.Hafsah, BLUD Tenri Awaru, RS. dr.M.Yasin , RSUD Pancaitana. Untuk BLUD Tenri Awaru sendiri bukan hanya melayani pasien yang datang dari daerah Bone sendiri, tapi juga menerima pasien dari Kabupaten Wajo, Sinjai dan Soppeng", tutupnya. (Dwi)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +