-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Para Duta Budaya Ingin Mempelajari Budaya Lokal di Masing-Masing Kabupaten

    Rabu, 26 Juni 2019, Juni 26, 2019 WITA Last Updated 2019-06-26T23:16:58Z



    Watampone | mediatimur.com || 12 Duta Budaya yang melakukan kunjungan di Kabupaten Bone berasal dari berbagai negara. Asal negara mereka meliputi ; Azerbaijan, Benin, Fiji, Indonesia, Jepang, Marocco, Malaysia, Philippines, Romania, Russia, Solomon Islands, dan Spain. 

    Dua hari dan satu malam di Bumi Arung Palakka ini, mereka mengunjungi beberapa tempat, termasuk Bola Soba Jalan La Tenri Tatta Kelurahan Manurungnge Kecamatan Tanete Riattang, serta salah satu tempat kerajinan tangan pembuatan Sokko Recca UKM Melati di Kelurahan Polewali Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone.

    Duta Kebudayaan yang tergabung dalam program Internasional Art dan Culture Scholarship (IACS) berada di Ibukota Kabupaten Bone tersebut selama 2 hari 1 malam sejak Selasa kemarin 25/6 dan berakhir dihari ini. Hal tersebut dikemukakan oleh Kasubag Protokoler Pemkab Bone, Edy Saputra Syam S.STP.,M.Si kepada mediatimur.com, Rabu (26/6/2019).

    "Jadi mereka mengunjungi beberapa Kabupaten, salah satunya Kabupaten Bone, dalam rangka mempelajari dan mengetahui budaya-budaya yang ada di sulawesi selatan, termasuk Bone, berupa budaya adat istiadat, makanan tradisional,  benda-benda khas Sulawesi Selatan", ungkapnya.

    Beliau menambahkan, lima kabupaten yang di kunjungi di provinsi Sulawesi Selatan, meliputi ; Wajo, Bone, Bulukumba, Bantaeng dan Takalar yang berjumlah 12 dari 72 negara, khusus Art Center Sulawesi Selatan ada 12 perwakilan negara.

    "mereka akan menampilkan apa yang mereka pelajari selama 3 bulan di Art Center pada acara Indonesian Chanel di Kabupaten Banyuwangi", tutup Edy Saputra Syam. (Dwi-Melky)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru