-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Duta Kebudayaan Program IASC disambut Secara Adat

    Selasa, 25 Juni 2019, Juni 25, 2019 WITA Last Updated 2019-06-25T15:55:35Z


    Watampone | mediatimur.com || Setibanya di halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae Kelurahan Watampone Kabupaten Bone pada Selasa (25/6/2019), 12 Duta Kebudayaan program Internasional Art and Culture Scholarship (IACS) disambut langsung Ketua Tim PKK Kabupaten, Hj. Kurniaty Fahsar Padjalangi bersama pengurus PKK dan beberapa SKPD Kabupaten Bone

    Prosesi penyambutan diawali dengan pengalungan selempang dan penyerahan bingkisan oleh Ketua Tim PKK, Hj.Kurniaty Fahsar Padjalangi kepada 12 Duta Kebudayaan yang berasal dari belasan negara tersebut.

    Suguhan prosesi seperti biasanya dalam kirab budaya Bugis, saat menerima tamu dengan penyambutan, 'Tari Paduppa', yang dilanjutkan menyentuh tanah menggunakan kaki di atas tiga jenis tanah, yang merupakan asal tanah dari tiga kerajaan, yakni ; Bone, Soppeng dan Luwu.


    Hal tersebut menjadi sebuah bukti, bahwa para tamu telah menginjakkan jiwa dan raganya di Kabupaten Bone, yang dulunya merupakan sebuah wilayah dengan sistem Kerajaan.

    Bukan hanya itu, merekapun juga disambut oleh para Bissu sebelum memasuki kediaman Rumah Jabatan Bupati Bone. (Dwiyan-Melky)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru