-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tim Kabupaten Bone Program PAMSIMAS Kunjungan Kegiatan UJI PETIK di Massenrengpulu

    Rabu, 24 April 2019, April 24, 2019 WITA Last Updated 2019-04-25T02:43:37Z
    BONE -- Muhammad Yusuf Karim, ST selaku Koordinator Kabupaten bersama Andi Dian Anggriani SE, Asisten Kordinator Kabupaten menyambangi Desa Massenrengpulu Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone pada Rabu (25/4/2019).

    Bertempat di Aula Kantor Desa Massenrengpulu Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone, Ke dua Tim Kabupaten Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) melakukan kegiatan UJI PETIK Desa Massenrengpulu yang salah satunya dari sembilan desa yang dikunjungi di Kabupaten Bone.

    Hal tersebut, dikemukakan Muhammad Yusuf Karim , ST dihadapan para pengurus program PAMSIMAS desa Massenrengpulu Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone saat menyampaikan tujuan dari kehadiran Tim program tersebut.

    "Kegiatan ini Uji Petik, kedatangan kami untuk melakukan bincang bincang, dengan tujuan bagaimana warga desa memahami kegiatan Pamsimas di desa berjalan sejauh mana dalam proses kegiatanya. Ada beberapa hal nanti yang kami ajukan pertanyaan-pertanyan kepada bapak dan ibu," sebut Muh Yusuf Karim, Kordinator Kabupaten program PAMSIMAS.

    Selain itu, menurut Asisten Kordinator, Andi Dian Anggriani menambahkan, segala kekurangan ataupun yang tidak dipahami oleh pengurus PAMSIMAS di desa akan dibantu oleh Fasilitator maupun Tim Kabupaten.

    "jikalau pun masih ada yang kurang dipahami kita diskusikan bersama, karena di desa ini didampingi oleh Fasilitator ada tiga orang, ada Fasilitator tehnik satu orang, fasilitator pemberdayaan dua orang. Bahkan ditingkat Kabupaten, kami siap turun membantu kalau ada yang kurang dipahami," papar Andi Dian Anggriani.

    Kepala Desa Massenrengpulu Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone, Batmang S.Sos. M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Program PAMSIMAS dan segenap Tim Kabupaten maupun Fasilitator yang terlibat membantu masyarakat Desa Massenrengpulu.

    Beliau pun berharap, keberhasilan program PAMSIMAS diwilayahnya sangat berpengaruh kepada dukungan Tim Kabupaten, maupun masyarakat Desa Massenrengpulu yang terlibat dalam kepengurusan PAMSIMAS.

    "selaku pemerintah desa dan mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih banyak dengan kehadiran Tim Kabupaten. Dengan bantuan program ini, keberhasilannya kita yang menentukan semua, dan bisa terlaksana dengan baik jika dukungan ada dari pihak program PAMSIMAS," sebutnya.

    "Selaku pemerintah desa tetap ingin memberikan anggaran untuk mensikronkan dana dari APBDesa dengan dana Pamsimas, bahkan kami telah menganggarkan untuk pengadaan air bersih untuk tambahan dua dusun untuk memaksimalkan di desa ini," tambah Batmang S.Sos., M.Si.

    Kegiatan Uji Petik tersebut, dihadiri oleh Fasilitator Program PAMSIMAS desa Massenrengpulu, Kader AMPL, Sekretaris Desa, Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Massenrengpulu, Satuan Pelaksana, Tim Pengadaan Barang dan Jasa, dan Kelompok Pengelola Sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS).


    Laporan : Ade
    Editor.    : Melky
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +