-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Masyarakat Bonto Masunggu Gotong-Royong Membuka Jalur Distribusi Bahan dan Material di Lokasi Pekerjaan Bak Penangkap Mata Air

    Minggu, 26 Agustus 2018, Agustus 26, 2018 WITA Last Updated 2018-08-26T15:54:13Z
    BONE, MEDIATIMUR.COM -- Puluhan masyarakat Desa Bonto Masunggu Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Bone terlibat langsung gotong royong dalam kegiatan pembangunan desa melalui program nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS).

    Desa Bonto Masunggu merupakan salah satu desa dari sembilan desa di Kabupaten Bone yang tahun 2018 menerima program pemberdayaan nasional tersebut dengan menerapkan gotong-royong sesuai amanah Undang-Undang Desa. Hal ini dikemukakan Fasilitator Masyarakat Bidang Tehnik program PAMSIMAS, Faisal Syarief ST pada Ahad (26/8).

    Najamuddin, selaku Kepala Desa Bonto Masunggu Kecamatan Tellu Limpoe yang dikonfirmasi melalui pesan What'sAppnya, membenarkan adanya kegiatan masyarakat secara bergotong-royong untuk membuka akses yang dilalui roda dua untuk mengangkut bahan di lokasi pekerjaan penangkap sumber mata air.

    "Suasana gotong royong untuk membuka akses ke sumber mata air, yang jumlah masyarakat sekitar 60 orang," katanya.

    Hal yang sama disampaikan pengurus desa program PAMSIMAS, Kordinator Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM), Tingkang, mengapresiasi masyarakat Bonto Masunggu dengan melihat semangatnya dalam bergotong-royong di tahap awal ini.

    "Alhamdulillah, saat ini akses motor sudah tembus, untuk jalur pipanya belum memuaskan tapi melihat semangat warga untuk bergotong royong, saya pribadi sangat bangga dan senang," kata Mas sapaan Kordinator KKM tersebut.

    Sebelumnya, pada Sabtu (25/8) 60an lebih masyarakat berswadaya melakukan kegiatan perintisan jalur pipa, sekaligus membuka akses kendaraan motor untuk masuk ke sumber mata air yang dipimpin langsung Kepala Desa Bonto Masunggu, Najamuddin bersama Kordinator KKM Bonto Masunggu, Tingkang.

    "kami membuka jalur untuk memudahkan pengangkutan material pendukung, yang akan dibangun sarana fisik bak penangkap sumber mata air," tutup Mas Tingkang sapaan beliau. (Eky)

    posted from Bloggeroid

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +