-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jiwa Gotong Royong Masyarakat Desa Mico Masih Tertanam

    Rabu, 08 Agustus 2018, Agustus 08, 2018 WITA Last Updated 2018-08-09T06:28:53Z
    PALAKKA, MEDIATIMUR.COM -- Terlihat masyarakat desa Mico Kecamatan Palakka dari berbagai kalangan melakukan gotong royong dalam sebuah program nasional pemberdayaan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS).


    Sejak dilakukannya kegiatan gotong royong dua kali oleh masyarakat desa Mico, dapat dipastikan semangat persatuan dan jiwa gotong royong masyarakat desa Mico masih tertanam hingga kini.

    Hal ini dikemukakan tokoh pemuda desa Mico, Asri S.Sos, yang kini memangku jabatan sebuah organisasi Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) di desa Mico pada Rabu (8/8/2018).

    "Bergotong royong adalah satu kegiatan sosial yang sangat mulia tanpa pamrih untuk mencapai suatu tujuan bersama. Sedikit melihat kebelakang, dahulu kita dengan mudah dapat menjumpai budaya gotong royong," sebutnya.



    Lanjut Asri, budaya gotong-royong yang biasanya dilakukan ; mendirikan rumah, mengerjakan sawah, membantu tetangga yang sedang berduka dan gotong royong dirumah pesta, kerja sama tersebut bukan hanya dilakukan oleh sanak keluarga yang terkait, tetapi semua masyarakat dalam kampung ikut berbaur dalam kerja sama dengan harapan proses kegiatan bisa berlangsung dengan baik dan dengan bergotong royong maka semua tugas berat akan menjadi lebih ringan.

    "Di dua hari Minggu sebelumnya, pemerintah desa Mico bersama dengan KKM kembali membuktikan bahwa jiwa gotong royong itu masih ada, dan sekarang dihidupkan, ditumbuhkan melalui program PAMSIMAS dengan melihat hadirnya ratusan masyarakat Mico dalam Pembangunan Desa dihari Minggu kemarin," lanjutnya. (EKY)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru