-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Awas! Marak Penipuan Atas Nama Bantuan, Kadisdik Luwu Utara: Itu Bohong

    Saturday, August 11, 2018, August 11, 2018 WITA Last Updated 2018-08-11T16:00:00Z


    Kepala Disdik Luwu Utara Drs Jasrum MSi


    MASAMBA, mediatimur.com –Sejumlah guru di Sekolah Dasar Pince Pute merasa resah atas ulah oknum yang mengatas namakan kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Luwu Utara Jasrum,  yang meminta sejumlah uang untuk pembangunan sekolahnya di Kecamatan Malangke Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selarmtan.

    Peristiwa yang menimpah guru PNS, Murniati (49) warga dusun Merta Sari Desa Girikusuma Kecamatan Malangke Kabupaten Luwu Utara.

    “Awalnya pelaku menelpon korban dan mengaku dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bahwa sekolah ibu mendapat bantuan dari pusat untuk peningkatan pembangunan pagar sekolah dan renovasi ruang kelas,” kata Murniati.

    Kemudian pelaku mengirimkan nomor telpon kepala dinas pendidikan kabupaten Luwu Utara, selanjutnya korban (Murniati)  tampa curiga dan langsung menghubungi nomor telpon tersebut, saat korban menelpon, pelaku mengaku kepala Disdik Luwu Utara Jasrum.

    Kemudian, Murniati diminta untuk mentrasfer uang administrasi sebesar Rp. 6.500.000, kepada penelpon (pelaku), dan pada hari kamis 9 Agustus 2018, pukul 11.00 Wita, korban kembali mengirim uang kepada pelaku sebagai uang tambahan sebesar Rp. 1.000.000.

    Untuk itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara Jasrum menghimbau kepada kepala sekolah, guru dan staf berhati-hati penelpon yang mengatas namankan dinas pendidikan yang meminta uang atau data sekolah.

    “Kalau ada yang menelpon mengatas namakan saya atau dinas pendidikan untuk meminta uang atau data sekolah jangan di layani, karena itu penipuan segera laporkan kepihak berwajib,” imbau Jasrum, saat dikonfirmasi lewat telepon seluler pribadinya. Sabtu malam 11/8/2018.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru