-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Revitalisasi Pengurus Asosiasi SPAMS PAMSIMAS Kabupaten Bone

    Kamis, 05 Juli 2018, Juli 05, 2018 WITA Last Updated 2018-07-06T03:40:21Z

    BONE | MEDIATIMUR.COM | Puluhan pengurus Kelompok Pengelola Sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KP-SPAMS) Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Kabupaten Bone mengikuti kegiatan Revitalisasi Pengurus Asosiasi PAMSIMAS yang terlaksana di RM. Teluk Bone Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan pada Hari Sabtu (8/6/2018).

    Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Bidang Pembangunan dan Ekonomi Masyarakat Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bone Drs.Nasrullah Bashir MM, Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Dinas Perumahan Pemukiman dan Perkotaan dan Tata Ruang (Disperkimtan) Drs.Andi Sulaeman, Pendamping Kawasan Perdesaan Kabupaten Bone Ir.Sjuhaely, Unsur PAMSIMAS terdiri dari; Muh. Yusuf Karim,ST selaku Kordinator Kabupaten, Andi Dian Anggreni selaku Asisten Kordinator, Fasilitator Senior Andi Muh.Taslim dan para Fasilitator Tehnik, Fasilitator Pemberdayaan dan Kepala Desa yang ikut serta dalam program PAMSIMAS.

    Drs. Andi Sulaiman selaku Kepala Bidang Perencanaan Dinas Perkimtan Bone yang juga salah satu Panitia Kemitraan Program PAMSIMAS menyampaikan dihadapan pengurus Asosiasi KP-SPAMS, bahwa dilakukannya revitalisasi pengurus asosiasi tersebut agar ke depannya Program PAMSIMAS di Kabupaten Bone bisa berjalan lancar dan baik, sehingga ada perhatian khusus dari pengurus KP-SPAMS dan pemerintah Desa.

    Nasrullah Bashir, mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bone menambahkan jika pihak DPMD sebagai penjembatan dari Kementerian Desa PDT pada PAMSIMAS juga mengambil peran penting dalam pelaksanaan keberlanjutan dalam Program tersebut.

    “Saya mau di PAMSIMAS III ini, dengan hadirnya pengurus KP-SPAMS bisa bekerja dengan baik sehingga kegiatan PAMSIMAS dari segi administrasi terarah dan sarana fisiknya tetap terpelihara, karena ini merupakan tanggung jawab bagi KP-SPAMS,” pungkas Drs.Nasrullah Bashir,MM.

    Dalam pertemuan tersebut, juga disampaikan mengenai gambaran umum sebagai pengurus KP-SPAMS dan Asosiasi SPAMS yang  disampaikan Co.DC (Asisten Kordinator) Andi Dian Anggriani SE.

    "nama dari organisasi tersebut Asosiasi SPAMS Wae' Manurungnge, yang artinya, Air Yang Diturunkan Dari Ketinggian)," tambah Andi Dian Anggriani. (SYAHRUDDIN)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru