-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Suasana Haru Di Tahlilan Malam Ke 7 Wafatnya Sang Istri Bupati Bulukumba

    Wednesday, June 20, 2018, June 20, 2018 WITA Last Updated 2018-06-21T06:11:08Z

    BULUKUMBA | MEDIATIMUR.COM | Tahlilan hari ketujuh wafatnya Dra.Hj.Rosna AM.Sukri Binti H.Rosman, istri tercinta Bupati AM.Sukri A.Sappewali,  pada Rabu (20/6) malam,  selain diisi dengan dzikir dan doa bersama oleh Majelis Dzikir Al Hikmah Makassar, juga diisi tausiah oleh Ust.Nur Maulana Nur.

    Sebelum dzikir dimulai Bupati AM.Sukri A.Sappewali meminta kepada seluruh jamaah turut mendoakan almarhumah isterinya tercinta, selanjutnya dzikir bersama yang dimulai Ba’ dan Isya hingga pukul 20.15 wita.

    Usai acara dzikir dan doa bersama dipimpin majelis dzikir Al Hikmah, dilanjutkan dengan tausiah oleh Ust.Nur Maulana. Dengan gayanya yang khas, Ust.Maulana yang lebih dikenal jamaah oh jamaah, mengajak seluruh yang hadir agar selalu mengingat Allah, meskipun kita dalam keadaan berduka.

    Maulana bahkan memuji kematian almarhumah Hj.Rosna yang wafat diakhir Ramadhan tepatnya pada 29 Ramadhan.

    ”insya Allah almarhumah Hj.Rosna tidak mendapat pertanyaan dialami kubur, karena meninggal di sepuluh terakhir Ramadhan, paling nanti setelah lebaran baru mendapatkan pertanyaan,” paparnya.

    ”jika selama hidupnya Almarhumah banyak berbuat kebaikan, Insya Allah pahalanya masih terus mengalir. Untuk itu saya mohon, kepada Bupati Andi Sukri atau anak anaknya, jika berangkat menunaikan Umroh, tolong diumrohkan juga almarhumah, Insya Allah pahala Umrohnya diterima,” papar Ustadz yang dibesarkan alumni Pesantren An-Nahdl Makassar.

    Bersedih boleh kata Maulana, tetapi jangan sampai berlarut larut, makanya dengan acara tahlilan seperti ini, sekaligus sebagai sarana menghibur keluarga yang ditinggal almarhumah.

    ”Kita semua berdoa mudah mudahan almarhumah tetap tenang dan dimasukkan dalam Surga, setelah empat tahun menderita sakit, saya yakin obat terbaik menurut Allah SWT adalah berpisahnya ruh dengan tubuhnya dan sekarang almarhumah sudah tenang dialam kubur Insya Allah,” sebut Ustadz Maulana.

    Dipenghujung tausiahnya, Maulana memanggil ketiga putra almarhumah dan Bupati Andi Sukri, sambil mengajak anak anak dan menantu almarhumah serta Bupati Andi Sukri mengingat masa yang paling indah bersama Hj.Rosna, sambil mendoakan almarhumah agar seluruh dosanya diampuni.

    Selain ketiga putranya dan menantunya terisak, juga Bupati Andi Sukri terlihat terisak saat mendoakan isterinya tercinta yang selama 32 tahun mendampinginya.

    Pada tahlilan yang digelar dihalaman rumah jabatan Bupati, selain dihadiri ribuan jamaah yang datang dari sejumlah pelosok, juga hadir sejumlah pejabat, diantaranya Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Ketua DPRD HA.Hamzah Pangki, Kapolres AKBP.M.Anggi Naulifar Siregar, Sik, Sekkab AB.Amal, Kepala Kemenag H.Ali Yafid, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kabag, para camat, kepala Bank Sulselbar, Ketua  KSP Berkat Ir.HA.Makkasau,  tokoh agama dan masyarakat umum lainnya, hadir pula sejumlah anggota komunitas 86 SMANSA 198 Bulukumba. (AGUS)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru