-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kepanikan Pedagang Musiman Yang Berada Di Sidoarjo

    Jumat, 29 Juni 2018, Juni 29, 2018 WITA Last Updated 2018-06-30T04:52:24Z

    OPINI Sabtu (30/6/2018) :


    SIDOARJO | Belum siapnya Pemerintah Sidoarjo memberikan tempat atau lapak untuk pedagang kaki lima (PKL) yang bertempat di wilayah Taman Pinang Sidoarjo dan Gelora Delta Sidoarjo yang semrawut dengan menjamurnya pedagang kaki lima (PKL) dikawasan tersebut.

    Langkah awal dari pedagang yang berjualan di wilayah tersebut tidak mempunyai tempat atau lahan yang tetap ialah dengan cara berangkat awal dan berburu tempat dengan maksud siapa cepat dia dapat, dan saat sudah di dasar dagangannya barulah ada beberapa penarikan uang administrasi untuk kebersihan lingkungan yang berjumlah tiga kali penarikan dengan jumlah yang berbeda dan dilakukan oleh pihak yang tidak sama.

    Oknum penarikan uang administrasi biasanya atas nama warga sekitar dan/atau sebuah organisasi. Ini tidak bisa dibiarkan terus terjadi, harus ada solusi yang kongkrit dan jelas dari Pemkab Sidoarjo agar PKL dan tarikan retribusi bisa menemui jalannya dan sesuai koridor aturan yang ada.

    Dan sekarang ini masih maraknya pedagang musiman diwilayah tersebut, terutama hari Sabtu dan Minggu pedagang musiman selalu berjualan di tepi-tepi jalan raya Sidoarjo seperti (di depan GOR Sidoarjo).

    Dalam hal ini selalu menimbulkan kepanikan bagi pedagang terhadap Petugas Satpol PP sehingga tetap adanya rasa kewaspadaan dari pihak pedagang yang akan berjualan dagangannya.


    Oleh : Nur Ilmy Andyrista (Mahasiswi Prodi Administrasi Publik Fisip Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +