-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peningkatan Kapasitas Teknologi Berbasis Internet Prajurit KOREM 141 Toddopuli

    Selasa, 10 April 2018, April 10, 2018 WITA Last Updated 2018-04-10T13:25:10Z

    Mediatimur.com WATAMPONE -- Sebanyak 60 peserta yang merupakan prajurit TNI-AD Korem 141 Toddopuli mengikuti Program Teknis Operasionalisasi Website, Media Sosial dan Jejaring Sosial yang bertempat di Aula Sudirman Korem 141/Tp Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Manurungnge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.

    Operator Website / Media Sosial dari Kodim jajaran Korem 141/Tp serta Balakrem menjadi peserta dalam kegiatan peningkatan kapasitas teknologi bagi prajurit TNI-AD tersebut. Kegiatan berlangsung di hari selasa (10/4/2018) dimulai pukul 08.00 Wita, yang dibuka langsung oleh Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Mansur S.Ag.MM dengan pembawa materi Serma Sidiq dari Pendam XIV/Hasanuddin.

    Dalam sambutannya, Kapenrem 141/Tp menyampaikan, bahwa pelatihan tersebut dilaksanakan selama dua hari, yang bertujuan untuk untuk memperlancar dalam kegiatan pengiriman berita dan pemamfaatan media sosial, pembuatan Akun medsos resmi satuan dan akun anonim satuan (FB, IG, Twiter, Youtube) serta pembuatan grup Whats App Satuan jajaran Korem 141/Tp.

    "kegiatan ini dimasudkan untuk memperjelas tentang pemahaman didalam menggunakan media sosial, agar tidak mudah terpengaruh dengan adanya berita hoax karena Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah pengguna media sosial terbesar di dunia, pengguna facebook, twitter, instagram dan lain-lain dari Indonesia menempati porsi yang cukup besar," katanya.

    Beliau menambahkan, dihadapan para peserta, terkait perkembangan teknologi informasi dan komunikasi tentu menjadi atensi serius dari pimpinan, karena juga melalui teknologi informasi sangat membantu dalam publikasi kegiatan terutama jajaran Korem 141/Tp dalam membangun citra positif satuan.

    "Manfaatkan kegiatan bimbingan ini dengan sebaik-baiknya, jika ada yang kurang jelas segera ditanyakan agar materi yang diberikan betul-betul dipahami dan bisa diaplikasikan disatuan masing-masing karena keberadaan website, medsos sebagai sarana penting untuk publikasi kegiatan teritorial di wilayah, mari kita viralkan kegiatan dalam rangka membangun citra positif satuan," pungkas Perwira menengah itu.

    Laporan : Melky


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru