-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemkab Bone Terima Penghargaan Madya dalam Program Anugrah Parahita Ekapraya Tingkat Nasional

    Selasa, 17 April 2018, April 17, 2018 WITA Last Updated 2018-04-18T00:11:40Z

    Mediatimur.com WATAMPONE – Prestasi gemilang yang diraih Pemerintah Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan dalam Penghargaan Nasional Program Anugrah Parahita Ekapraya (APE) tingkatan Madya. Sebelumnya, Pemkab Bone telah meraih tingkatan Pratama sebagai prestasi awal dalam program APE. Saat ini, Bone menjadi salah satu Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan yang melangkah ke tingkatan Utama dalam penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya.

    Kepada mediatimur.com Selasa (17/4/2018), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Bone, Hj.A.Nurmalia SH.,MH melalui Kasubag Program dan Keuangan Dinas P3A, Andi Gunawan,SH.,MH membenarkan hal tersebut, bahwa Pemkab Bone menuju Tingkatan Utama yang saat ini telah berjalan prosesnya.

    “Saat ini, ada sosialisasi sekaligus penilaian langsung oleh Kepala Bidang Data dan Informasi Dinas P3A bersama rombongan, Ir.Suciati Sapta Marga, yang sedang memberikan materi kepada peserta, pesertanya dari lintas sektor, organisasi perangkat daerah (OPD) dan lingkup masyarakat seperti OKP,” ungkapnya.

    Lebih lanjut Andi Gunawan menjelaskan, indikator penilaian dalam program tersebut, diantaranya ; sekolah ramah anak, puskesmas dan rumah sakit ramah anak, desa dan kelurahan ramah anak, komitmen pemerintah kabupaten dalam hal perencanaan penganggaran yang responsif gender dan pelibatan perempuan dari berbagai sector.

    “mereka menilai, bagaimana Pemerintah Kabupaten melalui SKPD, Forkompimda mensupport khususnya peningkatan taraf hidup perempuan, apakah dilibatkan perempuan dari segala bidang, dalam hal perencanaan keuangan bagi SKPD dalam kesetaraan gender diterapkan atau tidak, termasuk yang kita butuhkan kehadiran responsive gender, seperti kelompok usaha perempuan,” kunci Andi Gunawan.


    Laporan : Melky Syam


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru