-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    MURI-Indonesia Beri Penghargaan Nusantara Foundation

    Kamis, 26 April 2018, April 26, 2018 WITA Last Updated 2018-04-27T02:37:15Z

    Mediatimur.com JAKARTA -- Nusantara Foundation telah anugerahi penghargaan MURI-Indonesia, langsung oleh Ketua Umum MURI-Indonesia, Jaya Suprana. Penghargaan ini diberikan secara khusus kepada Nusantara Foundation karena inisiatifnya mendirikan pesantren pertama di Amerika Serikat.

    Rencana pendirian pesantren ini, menurut Jaya Supriyana, adalah suatu terobosan yang luar biasa dan sangat istimewa. Amerika adalah negara Adi daya dan kerap dikenal dalam dunia Islam sebagai negara yang kurang bersahabat terhadap Islam dan Muslim. Apalagi pendirian pesantren ini justeru dilakukan di saat Donald Trump menjadi presiden Amerika.

    Oleh karenanya morning inisiatif ini merupakan terobosan luar biasa (extraordinary) dan karenanya sangat layak mendapat penghargaan MURI.

    Pemberian penghargaan tersebut dilakukan dalam sebuah acara seminar dengan tema: membangun optimisme masa depan Indonesia dalam perspektif nasional dan global. Acara ini diinisiasi Nusantara Foundation hari Rabu, 25 April 2018 dengan keynote speaker Jenderal (Purn.) Gatot Nurmantyo.

    Imam Shamsi Ali, Pendiri dan Presiden Nusantara Foundation yang sekaligus inisiator pendirian pesantren di Amerika Serikat yang juga langsung menerima penghargaan tersebut menyatakan sangat bangga dan senang dengan penghargaan tersebut.

    “Tentu ini sebuah kehormatan dan pengakuan kepada Nusantara Foundation, khususnya dalam niat mulianya mendirikan pesantren pertama di Amerika Serikat”, katanya singkat.

    “ini merupakan harapan, bahkan amanah bagi Nusantara untuk melakukan yang lebih baik lagi ke depan”, sambungnya.

    Imam Shamsi juga berharap dengan pengakuan ini bangsa Indonesia bisa membuka mata, lebih khusus lagi pemerintah Indonesia, untuk menjadikan ini sebagai proyek bangsa. Sebab pesantren ini akan semakin membuka mata dunia luar, khususnya Amerika, bahwa Islam yang didambakan dunia, Islam yang rahmatan lil-alamin itu, ada di negara ini.

    “Terima kasih Nusantara Foundation yang setinggi-tingginya kepada Bapak Jaya Suprana dan MURI atas kepercayaan ini. Semoga Allah SWT selalu melindungi dan memberkahi”. Amin.

    Nusantara Foundation adalah sebuah organisasi Non Profit yang dididrikan oleh Imam Shamsi Ali di Amerika Serikat tiga tahun lalu. Organisasi ini didirikan sebagai kendaraan bagi beliau untuk melebarkan saya kegiatan dakwah dalam upaya menyabarkan Islam yang rahmatan lil-alamin. Islam yang dipahami dan dipraktekkan di bumi Nusantara.

    Tiga bulan terakhir ini Nusantara memulai sebuah proyek besar, yaitu pendirian pesantren pertama di bumi Amerika. Lokasi pesantren telah dimiliki oleh Nusantara dan sejak dua bulan terakhir telah dimulai proses pwmbersihan lahan dan renovasi gedung yang ada.

    Harapannya di lokasi ini akan dimulai kegiatan pendidikan dan komunitas pada musim panas tahun ini dengan kegiatan pemondokan. Nusantara juga mengajak semua warga Indonesia untuk mengambil bagian dari perjalanan sejarah ini, insya Allah.


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +