-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Memunculkan Generasi Aksara Bugis Melalui Lomba BTH LONTARA

    Rabu, 04 April 2018, April 04, 2018 WITA Last Updated 2018-04-04T13:02:24Z

    Mediatimur.com WATAMPONE -- IPNU-IPPNU Kabupaten Bone menggelar Lomba Baca Tulis Huruf Lontaraq tingkat SD, SMP dan SMA sederajat dalam rangka memperingati Hari Jadi Bone Ke-688 di Aula Kampus STAI AL-Gazali Bone, Selasa (3/4). Tujuan dari acara tersebut menurut Mujahidin selaku Ketua Panitia kepada mediatimur.com mengatakan, melalui kegiatan tersebut, nantinya bisa melahirkan tunas-tunas pecinta Aksara Bugis Lontaraq.

    "Dimana kegiatan ini merupakan wujud perhatian IPNU-IPPNU kepada masyarakat Bone, inipun tidak lepas dari eksistensi Nahdlatul Ulama sebagai organisasi yang tidak bisa dipisahkan dari nilai-nilai kearifan lokal", katanya.

    Lanjut Mujahidin,ada 49 peserta yang ikut dalam acara tersebut, dimana peserta antusias mengikutinya, pasalnya peserta bukan hanya berasal dari Kota Kabupaten Bone, namun mereka yang turut serta berasal dari luar kota seperti, dari Kecamatan Bengo dan Kecamatan Ajangale.

    "Dengan kegiatan ini, kami berharap bisa bersinergi dengan pemerintah saat Hari Jadi Bone, terutama bisa menciptakan generasi yang akan berdaya saing dalam baca tulis huruf Lontara atau aksara Bugis," tutup Mujahidin.

    Laporan : Ali Arham
    Editor.    : Melky


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru