-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kasihan, Bayi Penderita Pneumonia Butuh Uluran Tangan

    Sabtu, 07 April 2018, April 07, 2018 WITA Last Updated 2018-04-07T14:39:28Z

    Mediatimur.com BIMA -- Kondisi memprihatinkan menimpa seorang bayi bernama Abdul Rosyid, usia 3 bulan putra dari pasangan Mashuri dan Nurrahma asal desa Rato, Rt 02, kecamatan Lambu, Kabupaten Bima yang menderita pneumonia laringomalasia trakeostomi. Yaitu infeksi pada paru-paru dikarenakan kelainan bawaan di daerah laring.

    Faktor ekonomi keluarga yang kurang mampu menyulitkannya dalam mendapat perawatan. Menurut keterangan keluarga, sebelumnya, Abdul pernah dibawah berobat ke RSUD Bima. Namun karena terkendala dengan dana, pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk membawa pulang ke rumah.

    Menurut Rosmini Jaidin, saat ini, pihak keluarga sangat-sangat mengharapkan uluran tangan dari pihak manapun yang ikhlas mau membantu pengobatan bayi Abdul,

    "Pihak keluarga sudah mengurus kartu BPJS, tapi menurut prosedur, tanggal 14 nanti kartunya baru ada, sementara kondisi bayi Abdur, sudah tidak memungkinkan lagi untuk terus dirawat di rumah, ia harus segera dirujuk ke RSUD lagi," Ungkapnya. Sabtu 7/4

    Oleh karena itu, menurut Rosmini, saat ini, pihak keluarga sangat menunggu uluran tangan dari lembaga-lembaga terkait. Baik dinas sosial, dinas kesehatan, LSM-LSM, maupun masyarakat secara umum.

    "Kalaupun ada yang ingin membantu meringankan penderitaan bayi Abdur, kami pihak keluarga membuka donasi dari siapa pun melalui nomor rekening 0424168655 (BNI) an. Rosmini. Atau bisa juga dengan menghubungi kontak saya di nomor 082359473840 jika ingin memberikan bantuan secara langsung. Kepada seluruh pihak yang ingin membantu, saya atas nama keluarga, mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya." Ujarnya.
    (ii)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru