-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jelang UNBK, Direktorat Pembinaan SMP Kemendikbud Temukan Kendala Nihilnya Komputer/Laptop di Sekolah

    Kamis, 12 April 2018, April 12, 2018 WITA Last Updated 2018-04-12T09:48:33Z

    Mediatimur.com WATAMPONE -- Menjelang H-12 pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer serentak di Seluruh Indonesia, tim dan perseorangan dari Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sukatno, memantau persiapan sarana dan prasarana beberapa SMP di Kabupaten Jeneponto.

    Salah satu satuan pendidikan menengah pertama dari beberapa sekolah yang dikunjungi oleh Fungsional Umum Kemendikbud tersebut, di SMPN 1 Binamu Kabupaten Jeneponto, pada Rabu (11/4/2018).

    Pasca melakukan monitoring, Kepada mediatimur.com menjelaskan maksud kedatangannya terkait persiapan siswa maupun sarana yang digunakan sekolah, termasuk ruangan yang akan digunakan, jaringan internet, dan cakupan jumlah Komputer yang akan digunakan oleh siswa saat UNBK.

    "Ada sedikit yang perlu dibenahi, pengadaan komputer/laptop belum sebanding dengan jumlah siswa, jadi pihak sekolah secepatnya menindaklanjuti akan hal ini, selebihnya itu sudah bagus", tutur Sukatno dalam suasana yang lebih rileks.

    Diruangan yang sama, Kepala SMPN 1 Binamu, H.Jalaluddin S.Pd,.M.Pd kepada mediatimur.com membenarkan adanya kekurangan itu, namun dirinya sudah mengambil upaya percepatan dalam menyelesaikan kendala tersebut.

    "Mulai hari ini, kami koordinasikan kepada pengurus Komite Sekolah untuk berupaya menangani hal ini melalui peminjaman Laptop dan meminta bantuan kepada orang tua siswa, dan sebenarnya kita sudah antisipasi sebelumnya pada saat rapat bersama dengan orang tua siswa serta pengurus Komite Sekolah dengan membuat kesepakatan terksit kesiapan orang tua untuk meminjamkan Laptop hanya sementara," kuncinya.

    Laporan : M.Rusdi
    Editor.    : Melky Syam


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru