-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dishub Bone, Sosialisasi Keselamatan Pelayaran di Tonra

    Senin, 02 April 2018, April 02, 2018 WITA Last Updated 2018-04-03T01:24:34Z

    Mediatimur.com TONRA -- Drs.Asiswa Karim, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bone bersama jajarannya bertandang ke desa Bulu-Bulu Kecamatan Tonra Kabupaten Bone. Kedatangan beliau bersama rombongan disambut pemerintah dan masyarakat desa Bulu-bulu dalam rangka sosialisasi keselamatan pelayaran, pada Senin (2/4).

    Dihadapan masyarakat, Drs.Asiswa Karim menjelaskan betapa pentingnya memahami keselamatan pelayaran bagi nelayan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 17 tahun 2008 tentang Pelayaran.

    "Sebagai pemerintah, kita mengingatkan masyarakat disini yang mayoritas sebagai nelayan, jadi sosialisasi ini menyangkut pentingnya keselamatan pelayaran, hal sangat dibutuhkan kesadaran masyarakat, semua kapal harus memenuhi 12 kaedah kapal sesuai aturan perundang-undangan," tuturnya kepada mediatimur.com.

    Selain itu, dalam kunjungannya didampingi Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bone, Muh.Yusri, S.IP juga menekankan keberadaan Jaket Pelampung (Life Jacket) sebagai salah satu kelengkapan pelayaran yang berada di dalam kapal.

    "Sosialisasi ini sebagai bentuk pembinaan kepada masyarakat yang memiliki kapal tangkap ikan, begitu pentingnya keselamatan pelayaran, sehingga menjadi kewajiban bagi pemilik kapal menyediakan Jaket Pelampung termasuk alat bantu penolong", kata Yusri.

    Dalam kegiatan tersebut, Kadishub Bone didampingi Sekdishub menyerahkan alat bantu penolong Jaket Pelampung diperuntukkan kepada masyarakat penangkap ikan yang memiliki kapal dari dua desa yang menjadi sasaran kegiatan tersebut sebanyak 125 buah secara simbolis melalui pemerintah desa dan masyarakat.

    Laporan : Melky


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru