-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Camat Tonra, Apresiasi Percepatan ODF Desa Gareccing dan Bone Pute

    Monday, April 2, 2018, April 02, 2018 WITA Last Updated 2018-04-02T13:11:38Z

    Mediatimur.com BONE -- Drs.Bambang Hermanto, selaku Camat Tonra Kabupaten Bone mengapresiasi kinerja Pemerintah desa Gareccing dan Bone Pute dalam Program Nasional Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) melalui Open Defecation Free (ODF) atau stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

    Kepada mediatimur.com, Senin (2/4), beliau menjelaskan selaku pemerintah kecamatan tetap mendukung dan mensupport program ini, karena pengaruh kesehatan masyarakat dalam program ini sangat penting, hingga membentuk tim kecamatan yang berasal dari Tripika bersama Petugas puskesmas, Pokja Desa Sehat dibantu Kader Kesehatan.

    "alhmdulillah dua desa tersebut lolos verifikasi dan dinyatakan desa ODF melalui tim verifikator STBM Kabupaten yang dilaksanakan hari sabtu 31 maret minggu lalu, kita mengapresiasi pemerintah desa, karena ini kerja terpadu, kita juga melakukan sosialisasi masyarakat dengan harapan bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak buang air besar, dan kita targetkan di tahun ini semua desa di Tonra bisa ODF. " katanya.

    Ditempat terpisah, Tim Verifikator STBM Kabupaten Bone, Hamdan, SKM , membenarkan adanya dua desa tambahan ODF di Kecamatan Tonra menyusul desa ke 123 dan 124 dari total desa/kelurahan 372 di Kabupaten Bone.

    "Verifikasi dilakukan dengan melakukan sampling rumah tangga disetiap dusunnya, dalam verifikasi kita mengamati kondisi sarana sanitasi rumah tangga masyarakat dan pola kehidupan hidup sehat masyarakat," tutur Hamdan.

    Laporan : Melky


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru