-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Segudang Kreatifitas MA Al-Ma'arif Bilae di Paparkan Dalam Sosialisasi Madrasah

    Selasa, 27 Maret 2018, Maret 27, 2018 WITA Last Updated 2018-03-27T11:09:00Z

    Bone, mediatimur.com -- Memasuki bulan maret 2018 di batas akhir semester genap bagi siswa kelas XII tingkat Menengah Atas, Wakil Kepala Madrasah, Muh. Sabri S.Hi, MH, bersama Guru dan Siswa-siswa pengurus OSIS Madrasah Aliyah Al-Ma'arif Bilae (MA Al-Ma'arif Bilae Lappo Ase )melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah menengah pertama, terkhusus kepada siswa siswi kelas IX dalam rangka "Sosialisasi MA Al-Ma'arif Bilae".

    Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (27/3/2018) di SMP /MTs yang ada di wilayah sekitar Awangpone. Sekolah yang dikunjungi antara lain SMP Negeri 3 Awangpone, MTs Componge, dan SMP Negeri 2 Awangpone.

    Sama halnya dengan sekolah-sekolah SMA/MA pada umumnya, pihaknya menanti saat-saat pendaftaran siswa baru agar terjadi penambahan jumlah siswa baru di sekolah lebih maksimal, maka dibutuhkan sosialisasi dengan memperkenalkan  apa itu MA Al-MA'arif dan bagaimana sekolah tersebut.

    "MA Al-MA'Arif adalah wadah pendidikan yang tidak sekedar mengajar peserta didiknya tetapi juga merangkul siswa agar dapat berinteraksi nyaman dengan gurunya, bersahabat dengan baik, dan tidak menjadi guru yang diktator", ungkap Hasriati Kasani Isnaini, salah satu guru MA Al' Ma'arif Bilae saat berkunjung ke SMP Negeri 2 Awangpone.

    Hal lain diungkapkan, Mery, Guru Bahasa Inggris MA Al-Ma'arif mengatakan, bahwa MA Al-MA'Arif adalah sekolah yang tampilannya sederhana dari segi fisik dibanding sekolah lainnya namun dalam prakteknya dipenuhi dengan kualitas intelektual ilmu dan imtaq.

    "Sekolah di MA Al Maarif berarti belajar dengan guru guru muda yang fleksibel , modern, dan tangguh serta religius dan mengetahui kebutuhan siswa, di sekolah ini tidak dipungut biaya pendaftaran dan baju seragam dibagikan secara gratis kepada siswa, dan didukung dengan organisasi sanggar seni siswa (marching band, vokal , MC, tari) , Pramuka dan UKS, intinya Madrasah lebih baik dan lebih baik lagi sekolah di MA Al-MA'Arif Bilae", kata R.Mery Syam,S.Pd.I, M.Si.

    Laporan : Marsya
    Editor : Melky


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +