-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Program Aksi Keselamatan 400 Driver Dapat SIM Gratis

    Jumat, 23 Maret 2018, Maret 23, 2018 WITA Last Updated 2018-03-24T04:45:51Z

    MAKASSAR, mediatimur.com -- Kementerian Pergubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melaksanakan program Aksi Keselamatan Perhubungan Darat dengan penerbitan SIM Umum dan pengujian kendaraan bermotor bagi pengemudi dan kendaraan angkytan umum (24/1).

    Kegiatan ini diselenggarakan di 10 kota besar di Indonesia, salah satunya di Makasdar. Di Makassar, akan berlangsung pada 24-25 Maret 2018.

    Penerbitan SIM A umum fan pengujian kendaraan bermotor/ uju kir ini dihadiri oleh Kepala Bafan Pemgemban SDM, Djoko Sasono, Direktur Prasarana Perhubungan Darat, Jujun Endah Wahjunungrum, Kepala Subdit ASDP, Arif Muljanto serta Kepala Seksi Pengawasan Usaha ASDP, Adittya Mininda.

    Kegiatan Penerbitan SIM A Umum dan uji kir yang dilaksanakan selama dua hari ini bertemoat di Satuan Pelayanan SIM Polrestabes Makassar dan Unit Pengujian Berlaka Kendaraan Bermotor (UPBKB) Dinas Perhubungan Gowa. "Dalam program ini ditargetkan ada 400 pengemudi yang mengikuti penerbitan SIM A Umum dan 400 unit kendaraan yang akan mengikuti uji kir," jelas Jujun di lokasi kegiatan.

    Melalui program yang difasilitasi oleh Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD)  Wilayah XIX Sulselbar, Disnas Perhubungan Prov. Sulsel, serta Polrestabes Makassar ini, para pengemudi dapat mengikuti proses pembuatan SIM A Umum dan Uji Kir secara gratis karena biaya sepenuhnya ditanggung pemerintah melalui Kementeriaan Perhubungan.

    Sebelum mengikuti uji berkala, pengemudi harus mempersiapkan sejumlah dokumen dintaranya adalah izun prinsip (surat persetujuan izin penyelenggaraan angkutan), Surat Registerasi Uji Tipe (SRUT), dab STNK. Selain itu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti uji kompetensi oengemudi, uji praktik serta tes kesehatan.


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +