-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pramuka Pelopor Peduli Lingkungan, Turut Andil Jalan Santai HJB

    Saturday, March 31, 2018, March 31, 2018 WITA Last Updated 2018-04-01T02:13:52Z

    Mediatimur.com WATAMPONE -- Kehadiran dua putri berseragam Pramuka di salah satu titik rute Jalan Sehat dalam rangka Hari Jadi Bone ke-688 di Jalan Kawerang merupakan wujud kepedulian organisasi Gerakan Pramuka Kabupaten Bone.

    Kehadiran Asni Ramadhan bersama Olvin Wirasakti yang merupakan perwakilan putri dari Satuan Karya Wana Bakti Cabang Bone terlihat memegang sebuah Kantong Plastik Besar yang berisikan sampah.

    Asni sapaannya, kepada mediatimur.com Ahad (1/4) mengutarakan jika kegiatan ini dilakukan bukan hanya dari perwakilan Saka Wana Bakti, namun dari Saka lainnya, seperti : Saka Bhayangkara, Saka Bahari, Saka Bakti Husada, Saka Kencana, dan pelopor dari kegiatan peduli lingkungan ini dari Saka Kalpataru.

    "Kita liat peserta jalan sehat inikan membawa bekal ringan, seperti minuman, kita cegah dengan menyiapkan kantong sampah ini, jadi peserta jalan sehat ini bisa membuang sampahnya di kantong ini" tutur Asni yang didampingi rekannya Olvin dari Pramuka Recana Bataritoja Al-Balad STAIN Watampone.

    Hal lain diutarakan Satria Jaya, Kak Sakti sapaan akrabnya, mengatakan jika kehadiran gerakan Pramuka Penegak dan Pandega di Jalan Sehat ini merupakan pengamalan seorang putra-putri gerakan Pramuka sesuai Dasa Dharma Point ke-2 "Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia", menjadi wujud kepedulian organisasi gerakan Pramuka terhadap lingkungan sekitar.

    Laporan : Melky


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru