-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jelang UN, Siswa SMKN 1 Watunohu Cium Tangan Guru

    Sabtu, 02 April 2016, April 02, 2016 WITA Last Updated 2018-03-15T10:02:52Z
    Jelang UN, Siswa SMKN 1 Watunohu Cium Tangan Guru. (Foto: Ist)
    BERITAKOLUT.com, Watunohu - Puluhan pelajar SMK Negeri 1 Watunohu, Kolaka Utara (Kolut), dari Jurusan Otomotif, Farmasi dan Keperawatan mencium tangan para guru sambil berurai air mata untuk meminta maaf sekaligus memohon doa restu untuk menghadapi ujian nasional (UN) yang akan dimulai hari Senin (04/4/2016) mendatang. Langkah itu dianggap penting, setelah tiga tahun belajar dan menimba ilmu di sekolah kejuruan tersebut.

    Saat jam istirahat tiba, terlihat satu per satu siswa-siswi mendatangi guru-gurunya di ruang guru. Dengan terisak mereka memegang tangan gurunya untuk dicium dalam waktu lama. Seketika air mata menetes baik dari pelajar maupun guru.

    "Selama ini kami sudah belajar semaksimal mungkin di sekolah. Akan tetapi tentunya kami juga butuh dukungan dan doa restu dari guru-guru kami, agar nantinya bisa lancar mengerjakan soal UN dan mendapatkan nilai yang memuaskan insya Allah," kata seorang pelajar, Iin Zaidatul Fauziah, usai bersalaman dengan gurunya, Sabtu (02/4/2016).

    Siswi Jurusan Keperawatan itu mengaku semakin mantap menghadapi UN setelah mendapat restu dari guru dan orang tuanya.

    Sementara itu, Kepala SMKN 1 Watunohu, Muhammad Yadi, berharap semua siswa-siswinya yang mengikuti UN tahun ini, semuanya lulus 100 persen agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi nantinya. (Yus)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +